Piala Afrika 2017: Pantai Gading Imbang Lagi, Maroko Kalahkan Togo

Football5star, Indonesia – Pantai Gading kembali meraih hasil imbang, kali saat menghadapi Republik Demokratik Kongo. Sementara Maroko menang 3-1 atas Togo.

Sebagai juara bertahan, Pantai Gading punya start kurang oke setelah diimbangi Togo tanpa gol di laga pertama. Mereka melakoni laga kedua Grup C di Stade d’Oyem, Jumat (20/1/2017) malam WIB kemarin, menghadapi Kongo yang berakhir 2-2.

Adalah Kongo yang berhasil unggul duluan pada menit kesembilan lewat Neeskens Kebano. Sepakannya dari sisi kiri kotak penalti menembus jala Pantai Gading.

Pantai Gading lantas menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-26. Korner Max Gredel dengan jitu disambar kepala Wilfried Bony untuk menjebol jala Kongo.

Kongo memimpin lagi dua menit kemudian ketika Junior Kabananga menyambar umpan silang Firmin Mubele dengan kepalanya.

Meski menguasai pertandingan dengan 60 persen ball possesion serta membuat 13 attempts dan lima on target, Pantai Gading kesulitan menembus pertahanan Kongo.

Usaha mereka baru berbuah hasil pada menit ke-67 ketika sepakan Serey Die dari luar kotak penalti mengecoh kiper Kongo, Ley Matampi, setelah sempat membentur kaki Marcel Tisserand.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai dan Pantai Gading tertahan di urutan ketiga klasemen dengan dua angka. Sementara Kongo memuncaki klasemen dengan empat poin.

Di partai lain, Maroko berhasil mengalahkan Togo dengan skor 3-1. Togo unggul duluan pada menit kelima lewat Mathieu Dossevi.

Skor menjadi 1-1 pada menit ke-14 usai tandukan Aziz Bouhaddouz menjebol jala Togo. Maroko berbalik unggul tujuh menit kemudian lewat sepakan bebas Romain Saiss.

Kemenangan Maroko dipastikan gol Youssef En-Nesyri di menit ke-72 yang membuat mereka ada di posisi kedua grup dengan tiga poin. Togo jadi juru kunci dengan satu poin.

Comments
Loading...