Piala Afrika 2017: Pantai Gading Terhenti di Fase Grup

Football5star, Indonesia – Bakal ada juara baru di Piala Afrika 2017, setelah juara bertahan, Pantai Gading, tersingkir di fase grup. Sementara Togo juga masuk kotak.

Pada pertandingan penentuan Grup C yang dihelat di Stade d’Oyem, Oyem, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB, Pantai Gading butuh kemenangan atas Maroko setelah dua laga pertamanya berakhir seri. Hasil itu akan mengantarkan Pantai Gading lolos dari fase grup.

Tapi performa Pantai Gading sepanjang pertandingan kurang meyakinkan karena Salomon Kalou dkk. kesulitan menciptakan peluang bersih ke gawang Maroko.

Sementara Maroko mampu merepotkan Pantai Gading lewat serangan balik. Pada akhirnya Maroko tampil sebagai pemenang usai Rachid Alioui mencetak gol ke gawang Pantai Gading pada menit ke-64.

Dari sebuah serangan balik, Aliou yang menguasai bola terakhir melepaskan sepakan kencang yang tak bisa dihalau kiper Sylvain Gbohou.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Pantai Gading harus puas finis posisi ketiga dengan dua poin, yang berarti kegagalan mereka mempertahankan gelar juara Piala Afrika karena masuk kotak.

Sementara itu Maroko lolos sebagai runner-up grup dengan enam poin di bawah Republik Demokratik Kongo yang jadi juara dengan tujuh poin. Di pertandingan terakhirnya, Republik Demokratik Kongo menang 3-1 atas Togo.

Pada laga di Stade de Port-Gentil itu, Republik Demokratik Kongo unggul pada menit ke-29 lewat Junior Kabanaga. Keunggulan Republik Demokratik Kongo bertambah pada menit ke-54 lewat Ndombe Mubele.

Kodjo Laba sempat memperkecil skor untuk Togo jadi 1-2 pada menit ke-69 sebelum Republik Demokratik Kongo memastikan kemenangan 3-1 lewat tembakan bebas Paul-Jose M’Poku pada menit ke-80.

Comments
Loading...