Piala Asia 2019 Akan Didukung VAR

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan memperkenalkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada Piala Asia 2019. Semua ini berawal dari AFC yang memandang gelaran Piala Dunai 2018 di Rusia berjalan dengan sangat baik setelah VAR digunakan.

Dilansir dari laman resmi AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden AFC menyatakan bahwa VAR akan digunakan dalam beberapa pertandingan di Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab.

“Sepak bola Asia bertekad untuk menggunakan teknologi demi menjaga permainan. Kami akan menggunakan VAR di beberapa pertandingan di Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab,” ujar Shaikh Salman.

Keinginan dari AFC untuk menggunakan VAR adalah hasil dari kompromi yang dilakukan oleh AFC dan pihak-pihak terkait, seperti FIFA dan International Football Association Board (IFAB). Dengan pembukaan Piala Asia yang tinggal 100 hari lagi, AFC tengah mempersiapkan segala kebutuhan agar ketika Piala Asia dimulai, VAR telah siap untuk digunakan.

“Kami berterima kasih atas dukungan FIFA dan IFAB. Sekarang saya telah meminta semua petugas untuk memastikan semua elemen logistik dan kebutuhan lainnya sudah tersedia. Sehingga kami dapat memperkenalkan VAR untuk meningkatkan kualitas Piala Asia.”

Piala Asia 2019 sendiri akan dimulai pada 5 Januari 2019 yang mempertemukan Uni Emirat Arab melawan Bahrain di Abu Dhabi. Saat ini, perwakilan seluruh peserta tengah berada di Abu Dhabi untuk membicarakan segala sesuatu yang berkaitan dengan turnamen terbesar di Asia ini.

Comments
Loading...