Piala Dunia dan Piala Asia Batal, Bak Jatuh Tertimpa Tangga buat Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 2021 membuat Timnas U-19 Indonesia bak sudah jatuh tertimpa tangga. Namun, mereka harus tetap semangat karena menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

Pandemi Covid-19 memang seakan merenggut mimpi pemain Timnas U-19 mentas di Piala Dunia. Sebab, ajang itu terpaksa dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023. Tak cuma Piala Dunia, kabarnya Piala Asia U-19 juga dibatalkan. Meski, AFC sendiri masih belum memberikan kabar resminya.

Hal ini jelas seperti pukulan telak buat skuat Timnas U-19. Mereka sudah berpeluh, bersemangat, digojlok fisiknya, hingga berguru di luar negeri demi menatap dua ajang besar tahun ini. Sayang, semuanya pupus karena Covid-19.

Piala Dunia dan Piala Asia Batal, Bak Jatuh Tertimpa Tangga buat Timnas U-19 Laga Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Akan Live di TV Nasional?

“Ya mungkin pemain ada yng mendengar tapi memang belum ada rilis resminya mas,” kata asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, saat dihubungi Football5Star.

Tentu, penundaan ini bisa bikin pemain Garuda Muda yang kini tengah berguru di Spanyol demotivasi. Karena memang pascadibatalkannya Piala Dunia U-20, TC di Spanyol dijalankan demi Piala Asia U-19 2021. Namun, Nova Arianto berpesan agar pemain Timnas U-19 bisa terus berjuang. Sebab, pembatalan itu bukan sebuah kiamat buat pemain Timnas U-19 Indonesia.

“Saya sangat berharap mereka tetap bersemangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan. Karena jalan karier mereka masih panjang untuk melanjutkan karier mereka,” pungkas Nova Arianto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More