Piala Asia U-19 Belum Resmi Dibatalkan AFC

Football5Star.com, Indonesia – Meski Komite Kompetisi AFC sudah memutuskan, Piala Asia U-19 2020 ternyata belum resmi dibatalkan. Karena pembatalan tersebut harus disahkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) AFC.

PSSI sebelumnya memang sudah mengumumkan secara resmi kalau Piala Asia U-19 2020 gagal terselenggara akibat pandemi Covid-19. Namun, ternyata itu baru keputusan dari Komite Kompetisi AFC.

Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul John, mengatakan keputusan pembatalan Piala Asia kategori pemain muda itu baru bisa disahkan dalam rapat Exco AFC. Rencananya rapat tersebut baru akan digelar pada 25 Januari mendatang.

Timnas U-19 Indonesia TC Spanyol - pssi

“Selama ini keputusan panitia kompetisi ingin membatalkan turnamen karena menghadapi beberapa kendala termasuk kemungkinan mundurnya tim. Meski sudah diputuskan oleh panitia, namun hal itu akan diselesaikan pada rapat exco,” kata Datuk Windsor dikutip dari Harian Metro.

Datuk Windsor juga menyebut kalau pembatalan Piala Asia di bawah 19 tahun tersebut juga didasari dari keputusan FIFA. Hal terebut usai FIFA juga membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 yang diselenggarakan di Indonesia.

“Harus kita akui kalendar 2021 mungkin agak suram, bukan cuma buat Piala Asia dua kategori usia saja. Karena di pertemuan exco juga akan menentukan nasib kompetisi yang melibatkan Tim U-15 dan skuat pembinaan di Asia,” tutup Datuk Windsor.

Sebelumnya PSSI menerima surat pembatalan Piala Asia U-16 dan U-19 dari AFC per 15 Januari 2021. Sama seperti Piala Dunia U-20, turnamen itu dilongkap menjadi 2023.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More