Piala Asia U-19 Ditunda, Timnas U-19 Akan Lanjutkan TC di Turki

Football5star.com, Indonesia – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa timnas U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki pada Oktober mendatang. Keputusan ini diambil setelah AFC resmi mengundur ajang Piala Asia U-19.

Sejatinya, Piala Asia U-19 akan digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Akan tetapi, AFC menunda gelaran kompetisi akbar tersebut hingga tahun depan karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini,” kata Mochamad Iriawan seperti dikutip football5star dari laman resmi PSSI.

“Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.”

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia  akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” sambung Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan juga mengatakan bahwa timnas U-19 juga memiliki opsi untuk melanjutkan TC di Spanyol atau Portugal. Akan tetapi, Braif Fatari cs akan berangkat ke Turki karena sudah mendapat izin dari federasi sepak bola setempat.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” kata Iriawan.

Malam nanti, timnas U-19 akan kembali melakoni pertandingan persahabatan. Kali ini, tim besutan Shin Tae-yong akan menantang Arab Saudi setelah mengharapi Bulgaria dan Kroasia.

mochamad iriawanPSSITimnas U-19 Indonesia