Piala Dunia 2018 Jadi Kenangan Terburuk Striker Bremen

Football5star.com, Indonesia – Striker gaek SV Werder Bremen, Claudio Pizarro, mengaku punya satu kekecewaan terbesar sepanjang 2018. Bahkan, menurut dia, itu jadi kekecewaan terbesarnya sepanjang berkiprah sebagai pesepak bola. Kekecewaan itu terkait Piala Dunia 2018.

Meskipun sudah tak lagi muda, Claudio Pizarro ternyata sangat berharap masuk skuat timnas Peru saat berlaga di Piala Dunia 2018. Itu tak mengherankan mengingat timnas Peru sangat jarang berpartisipasi di Piala Dunia. Sebelum ini, kali terakhir mereka tampil di Piala Dunia 1982.

Claudio Pizarro menyebut kegagalan ikut Piala Dunia 2018 sebagai kekecewaan terbesarnya.
deichstube.de

“Itu momen terberat dalam karierku. Aku tak diberitahu langsung. Aku mengetahuinya dari pers. Hal itu akan menyakitiku sepanjang waktu,” tutur Claudio Pizarro kepada Radio Bremen seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Sudah berumur 40 tahun, penyerang yang pernah membela Bayern Munich dan Chelsea itu berada di pengujung karier. Andai Juni hingga Juli lalu berkiprah di Piala Dunia 2018, itu akan jadi bagian penutup indah bagi kariernya. Namun, dia rupanya tak masuk rencana pelatih Ricardo Gareca. Tak terkecuali ketika sang kapten, Jose Paolo Guerrero, belum dipastikan dapat ikut karena tersandung kasus doping.

Menatap ke depan, Claudio Pizarro tak dapat memastikan tetap bertahan di Bremen. Menurut dia, hal itu snagat tergantung banyak hal. Selain kondisi tubuhnya, juga kebijakan manajemen die Werderaner. “Segalanya baik-baik saja saat ini. Namun, siapa yang bisa tahu keadaan satu, dua atau lima bulan ke depan,” kata dia.