Piala Dunia 2018 Pakai 6 Wasit dari Benua Afrika

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran Piala Dunia 2018 tidak menggunakan jasa satu pun wasit asal Inggris. Sebagai gantinya, federasi sepak bola dunia, FIFA, memanggil enam wasit asal Benua Afrika untuk memimpin putaran final Piala Dunia 2018.

Gelaran Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 14 Juni dan berakhir pada 15 Juli 2018. Selama pertunjukan itu, tak akan ada satu pun laga yang dipimpin oleh wasit asal Inggris.

Untuk menggantikan wasit asal Inggris, FIFA menggunakan jasa wasit dari Benua Afrika. Sebanyak enam wasit dan 10 hakim garis dari Afrika bakal bertugas memimpin laga tersebut.

Keenam wasit dari Afrika itu adalah Abid Medhi (Aljazair), Diedhiou Malang (Senegal), Gassama Bakary (Guinea), Grisha Ghead (Mesir), Sikawe Janny (Zambia) dan Tessema Bamlak (Ethiopia).

Undian Piala Dunia 2018, Drawing Piala Dunia 2018
@fifaworldcup

Sementara 10 asisten wasit dari benua Afrika adalah Achik Redouane (Maroko), Ahmed Waleed (Sudan), Birumushahu Claude (Burundi), Camera Djibril (Senegal), Dos Santos Jerson Emiliano (Angola), Etchiali Abdelhak (Aljazair), Hmila Anouar (Tunisia), Range Marwa (Kenya), Samba Malick (Senegal) dan Siwela Zakhele Thusi (Afrika Selatan).

Piala Dunia 2018 juga menjadi gelaran akbar pertama yang bakal menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Teknologi tersebut musim ini mulai digunakan di berbagai pertandingan level klub seperti Liga Italia, Coppa Italia, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...