2 Pemain Belgia Geram dengan Permainan Bertahan Prancis

81

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Belgia harus mengubur impian mereka meraih gelar juara Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Prancis di babak semifinal. Dua pilar Belgia, Thibaut Courtois dan Eden Hazard, mengkritik permainan Prancis yang defensif setelah mencetak satu gol.

Timnas Belgia dan Prancis bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Prancis sukses mencuri gol kemenangan melalui sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51. Gol tunggal pemain Barcelona itu sukses membawa Prancis ke partai final Piala Dunia 2018.

Dua pemain Belgia, Thibaut Courtois dan Eden Hazard, mengkritik permainan bertahan yang diterapkan Prancis setelah mencetak satu gol. Courtois menilai Prancis tak punya niat bertanding sehingga hanya mengulur-ulur waktu.

zimbio

“Prancis membawa bola ke pinggir lapangan dan tak melakukan apa-apa kecuali bertahan,” ucap kiper Belgia dan Chelsea itu.

“Saya lebih senang kalah dari Brasil di perempat final. Setidaknya mereka adalah tim yang ingin bermain sepak bola. Prancis ini adalah tim anti-sepak bola,” ujar Courtois.

Senada dengan Courtois, Hazard juga mengecam strategi Prancis. Selain itu, Hazard juga mengakui timnya kesulitan membongkar pertahanan rapat Les Blues yang dikawal Raphael Varane dan Samuel Umtiti.

“Saya lebih baik kalah dengan Belgia ini daripada menang dengan Prancis seperti itu,” kata kapten timnas Belgia.

“Namun mereka bertahan dengan sangat baik dan sangat efisien. Kami tak menemukan titik lemah mereka. Satu momen ajaib untuk mencetak gol tak hadir bagi kami,” kata Hazard.

Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Inggris/Kroasia di partai perebutan juara ketiga.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.