5 Fakta Menarik Rusia Vs Mesir

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Timnas Rusia berhasil menunjukkan keperkasaannya sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia 2018. Menghadapi Timnas Mesir di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018), Sbornaya mampu menang 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Rusia kini menjadi pemuncak klasemen grup A dengan mengemas enam angka Sedangkan, nasib kurang apik harus diterima oleh Mesir yang meski diperkuat oleh Mohamed Salah namun tetap menelan kekalahan di laga itu.

Bintang anyar Liverpool tersebut mampu menciptakan satu gol bagi Mesir dari titik putih pada menit ke-73. Meski, gol tersebut tak mampu menyelamatkan The Paraoh (julukan Timnas Mesir) dari kekalahan.

Tiga gol yang diciptakan oleh Rusia di laga itu juga menorehkan beberapa rekor baru yang dibuat pada ajang Piala Dunia 2018. Laga tersebut juga menghadirkan beberapa fakta menarik yang terjadi di lapangan.

Berikut 5 Fakta Menarik Laga Rusia Vs Mesir:
  1. Rusia dalam dua pertandingan di ajang Piala Dunia 2018 telah mencatatkan delapan gol. Torehan tersebut membuat mereka menjadi tim tuan rumah terbanyak yang mencetak banyak gol di dua laga pertama, setara dengan Timnas Italia pada 1934.
  2. Kemenangan Mesir membuat Rusia mampu menang dalam dua pertandingan beruntun di Piala Dunia 2018. Hal itu juga jadi kali pertama bagi Rusia sejak 1966 lalu (saat itu masih bernama Uni Soviet).
  3. Delapan gol yang diciptakan Rusia di ajang Piala Dunia 2018 menjadi yang terbanyak bagi mereka selama mengikuti ajang empat tahunan tersebut. Bahkan lebih banyak dari gol yang mereka torehkan pada Piala Dunia 1994 dan 2002 jika digabung (6 gol).
  4. Gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Rusia membuatnya menjadi pemain ketiga Mesir yang mencetak gol di ajang Piala Dunia. Sebelumnya ada Abdelrahman Fawzi pada 1934 dan Magdy Abed El Ghani (1990).
  5. Gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ahmed Fathi pada menit ke-47 menambah daftar pencetak gol dari proses tersebut di ajang Piala Dunia 2018. Total sudah ada lima gol bunuh diri yang dibuat di Rusia, menjadi terbanyak kedua setelah Piala Dunia 1998 lalu di PRancis dengan enam gol.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...