Air Mata Striker Terbaik Jerman

3,875

Football5Star.com, Indonesia – Ada keharuan yang terjadi di Saebener Strasse, markas Bayern Munich, Selasa (15/5/2018). Striker Sandro Wagner menitikkan air mata saat tahu dirinya tak masuk skuat timnas Jerman ke Piala Dunia 2018.

Air mata meleleh ke pipi striker jangkung yang mengklaim diri sebagai striker terbaik Jerman itu saat coba dihibur oleh pelatih Jupp Heynckes. Dia tak kuasa menahan pedih dan haru begitu Heynckes selesai berbicara.

“Saya tidak mengerti mengapa (Joachim Loew memutuskan) demikian. Namun, andai saya (jadi Loew), kamu akan berada di sana, Sandro!” kata Heynckes seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Ucapan pelatih berumur 73 tahun itu langsung disambut tepuk tangan oleh para pemain Bayern. Itulah yang membuat Wagner menitikkan air mata.

Mantan striker TSG 1899 Hoffenheim itu memang pantas terpukul. Selama ini, dia sangat yakin bakal masuk timnas Jerman ke Piala Dunia 2018.

Para pemain Bayern Munich coba menghibur Sandro Wagner.
bild.de

Wagner tak ragu mengaku sebagai striker terbaik Jerman. Apalagi, di babak kualifikasi, dia berhasil menjaringkan 5 gol. Itu sama dengan yang dibuat rekannya di Bayern, Thomas Mueller.

Akan tetapi, kiprah di kualifikasi dan torehan gol-gol bersama Bayern sejak Januari ternyata tak membuat Loew terkesan. Pelatih berumur 58 tahun itu lebih memilih Mario Gomez dan Nils Petersen sebagai pendamping Timo Werner di lini depan Die Mannschaft dalam daftar pemain sementara yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018.

Soal putusannya itu, Loew berujar, “Ini bukan putusan yang sengaja menentang Sandro. Dia telah menunjukkan kelasnya. Saya tahu apa dampak pesan ini bagi para pemain.”

Seraya meyakini Petersen akan jadi joker di timnya nanti, mantan asisten Juergen Klinsmann itu menambahkan, “Namun, putusan yang diambil haruslah selalu mengedepankan spirit tim dan kesuksesan bersama.”