Akhirnya Timnas Inggris Punya Kiper yang Berkualitas

153

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memberikan pujian kepada kiper The Three Lions, Jordan Pickford. Di mata Capello, Inggris kini telah menemukan kiper berkualitas dalam diri Pickford.

Timnas Inggris sukses melenggang ke semifinal Piala Dunia 2018. Ini merupakan semifinal Piala Dunia pertama bagi Inggris sejak 1990. Pasukan Gareth Southgate itu mendapatkan tiket ke Babak 4 Besar setelah menumbangkan Swedia di perempat final dengan skor 2-0.

Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memberikan pujian kepada pelatih Gareth Southgate. Salah satu langkah Southgate yang mendapat pujian dari Capello adalah keberaniannya memainkan formasi tiga bek.

Gareth Southgate, Inggris, Tunisia, football5star
zimbio

“Southgate sadar dengan dua bek tengah mereka akan segera tersingkir dari Piala Dunia. Jadi dia menempatkan tiga pemain bertahan,” ujar Capello sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia punya banyak pemain berkualitas, dia juga punya intuisi yang tajam dengan memasang Harry Maguire di posisi bek tengah,” ucap dia.

Mantan pelatih Juventus itu juga memuji Jordan Pickford di bawah mistar gawang. Menurut Capello, Pickford adalah kiper berkualitas yang akhirnya dimiliki oleh timnas Inggris setelah sekian lama.

“Southgate telah menemukan kiper berkualitas yang bisa membuat penyelamatan,” kata Capello.

“Dia memilih Pickford sebagai kiper utama dan dia bisa mengatasi tekanan. Pickford punya positioning dan refleks yang bagus,” tutur Capello memuji.

Selanjutnya Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (11/7/2018). Pemenang laga tersebut akan melenggang ke final menantang Prancis/Belgia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.