Big Sam Ingin Lihat Pickford Main di Rusia

191

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia  – Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, mengatakan ingin melihat Jordan Pickford menjadi penjaga gawang utama timnas Inggris di Piala Dunia mendatang. Allardyce juga mengatakan bahwa Pickford adalah pemain terbaik Everton musim ini.

Bersama Everton dan Allardyce musim ini, Pickford berhasil tampil maksimal. Ia mampu mencetak 9 clean sheet dari 38 pertandingan bersama The Toffees. Ia juga menjadi salah satu alasan Everton mampu finis di peringkat ke-8 Premier League musim lalu.

Jordan Pickford dan John Stones - football5star.com
Zimbio

“Dia mampu tampil dengan sangat dewasa di usianya yang masih muda. Dia berhasil melakukan banyak hal gemilang secara konsiste. Ia sempat diragukan apakah akan ammpu memikul tanggung jawab dari harga mahal yang dibayarkan kepadanya. Jordan bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan menjadi pemain terbaik Everton musim lalu,” ujar Allardyce kepada talkSPORT.

“Saya tidak mengatakan hal ini karena saya pernah bekerja dengannya di Sunderland dan Everton. Semua orang di Everton juga akan mengatakan hal yang sama dan melihatnya sebagai pemain yang paling konsisten sepanjang musim. Saya rasa, ia harus menjadi penjaga gawang utama Inggris di Rusia nanti,” pungkas pria 63 tahun itu.

Di skuat Gareth Southgate, Pickford harus bersaing dengan Jack Butland dan Nick Pope. Ia berhasil mengalahkan kedua pesaingnya tersebut untuk mendapatkan seragam dengan nomor 1. Namun, keberhasilan itu tak memastikan posisinya di bawah mistar aman.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.