Ambisi Besar Arab Saudi Saat Hadapi Rusia

111

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Arab Saudi berkesempatan bermain pada partai pertama Piala Dunia 2018 menghadapi tuan rumah, Timnas Rusia di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018). Juan Antonio Pizzi yakin bahwa tim tamu bakal bisa mengalahkan tim berjuluk Sbornaya tersebut.

as.com

Pelatih Timnas Arab Saudi tersebut menyebutkan bahwa dia dan anak asuhnya telah melakukan segala persiapan untuk menghadapi laga perdana nanti. Salah satunya adalah laga uji tanding melawan tim dengan kualitas yang berada di atas mereka seperti Italia, Peru, dan Jerman.

Akan tetapi dari tiga pertandingan tersebut, Arab Saudi selalu menelan kekalahan. Bahkan mereka juga kebobolan sebanyak tujuh kali dari tiga laga itu.

“Kami sangat fokus dan percaya. Satu-satunya cara kita dapat mencapai kesuksesan adalah benar-benar fokus pada setiap pertandingan yang harus kita mainkan,” kata Pizzi seperti dikutip Football5star dari Arab News, Kamis (14/6/2018).

“Kami ingin menjadi yang terbaik. Kami kini berada di bawah sorotan. Itulah yang selalu saya coba lakukan sebagai manajer. Itulah yang saya coba sampaikan kepada para pemain saya,” sambungnya.

“Kami memiliki antusiasme yang besar dan ingin melakukan yang terbaik. Memberikan segalanya untuk mencoba memuaskan dan membuat warga Saudi senang. Saya yakin itu akan menjadi kasusnya. Ambisi kami adalah mengalahkan Rusia,” tutupnya.

Arab Saudi tergabung bersama Rusia, Uruguay, dan Mesir di Grup A Piala Dunia 2018. Selama mengikuti ajang akbar empat tahunan tersebut, The Green Falcons belum pernah lolos dari fase grup.