Andai Inggris Juara Piala Dunia 2018

148

Football5star.com, Indonesia – Inggris baru akan memulai petualangannya di Piala Dunia 2018 pada Selasa (19/6) dini hari melawan Tunisia. Namun, media kenamaan mereka, BBC, sudah merilis video situasi ketika Harry Kane dkk menjadi juara.

Tentu saja, video itu tidak menggambarkan kenyataan yang terjadi atau pun bersifat prediktif. Itu , hanya cara mereka menyemarakkan Piala Dunia tahun ini. Terlihat beberapa tokoh dalam tayangan berdurasi 2 menit 40 detik tersebut.

Mulai dari potongan pembawa berita, hingga Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengucapkan selamat. Sementara Harry Kane terlihat mengungkapkan bahwa mimpinya membawa The Three Lions juara menjadi kenyataan.

Inggris selalu menjadi negara yang diunggulkan pada setiap gelaran Piala Dunia. Namun, sejak menjadi kampiun pada 1966 silam, mereka kesulitan mengulang torehan serupa. Pencapaian terbaik hanyalah sampai semifinal pada 1990.

Sisanya, paling mentok Inggris tersandung di perempat final seperti yang terjadi pada 1970, 1986, 2002, dan 2006. Pada gelaran terakhir di Brasil, mereka bahkan gagal melenggang dari fase grup, kalah dari Kosta Rika dan Uruguay.

Tahun ini, Inggris datang dengan mayoritas tenaga muda dalam skuatnya. Pemain termuda yang dibawa adalah bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Sementara yang tertua adalah Gary Cahill dan Ashley Young dengan usia 32 tahun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.