Tak Ada Alex Sandro dan Fabinho di Skuat Brasil

2,596

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Brasil resmi mengumumkan skuatnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Pelatih Selecao, Tite, akan membawa 23 pemain untuk berlaga di Rusia pada musim panas mendatang. Dari 23 pemain yang dibawa, tidak ada nama Alex Sandro dan Fabinho.

Walau tampil gemilang bersama Juventus musim ini, Tite sama sekali tidak melirik Sandro. Gaya mainnya yang serupa dengan Marcelo ditenggarai menjadi penyebab utama tak disertakannya Sandro.

Fabinho kerap kali dimainkan sebagai gelandang di AS Monaco. Namun, dirinya juga mampu bermain sebagai bek kanan dengan baik. Tite lebih memilih Fagner untuk menggantikan posisi Dani Alves karena keduanya pernah bekerja sama di Corinthians.

Di lini serang, Tite memanggil Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Douglas Costa dan Taison. Tak ada banyak kejutan di sini. Neymar diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya dari lini serang dan mampu tampil baik sepanjang pertandingan.

Di sisi tengah terdapat Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Renato Augusto, Phillippe Coutinho, Willian dan Fred. Renato Augusto menjadi kejutan di sini. Karena dirinya menjadi satu-satunya perwakilan Brasil yang bermain di Chinese Super League. Sedangkan Oscar dan Gil yang juga bermain di Chinese Super League sama sekali tak menarik perhatian dari Tite.

Di lini pertahanan Tite memanggil Marcelo, Fagner, Danilo, Filipe Luis, Miranda, Marquinhos, Thiago Silva dan Geromel. Danilo dan Fagner akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek kanan setelah Dani Alves dipastikan absen karena menderita cedera.

 

Mantan pelatih Corinthians itu memanggil Allison Becker, Ederson Moraes dan Cassio Ramos di posisi penjaga gawang. Ederson dan Allison dipastikan akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama setelah keduanya tampil gemilang musim ini.