Busquets Tuding Bartomeu Tak Diplomatis

245

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sergio Busquets merasa kecewa atas pernyataan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang mendukung Lionel Messi juara di Piala Dunia 2018. Di mata gelandang timnas Spanyol tersebut, pernyataan Bartomeu menyakiti hati para penggawa timnas lain yang membela Barcelona.

Menurut Busquets, demi menjaga perasaan seluruh penggawa Blaugrana yang berlaga di Piala Dunia 2018, seharusnya Bartomeu lebih diplomatis. Tidak lantas begitu saja mendukung tim yang diperkuat bintang Barcelona.

Sergio Busquets bersama Josep Maria Bartomeu.
libertaddigital.com

“Itu sungguh aneh karena dia punya pemain-pemain dari banyak negara. Seharusnya, secara politis, dia bisa bicara dengan lebih baik,” kata Busquets, Selasa (12/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pernyataan dukungan bagi Messi pun membuat gelandang berumur 29 tahun itu bertanya-tanya. “Aku tak tahu, kalian perlu bertanya kepada dia soal motif dukungannya. Mungkin dia punya keluarga orang-orang Argentina,” seloroh dia.

Busquets bukan satu-satunya pemain Barcelona yang terhenyak oleh pernyataan sang presiden klub. Sebelumnya, bek kiri Jordi Alba juga menyatakan hal yang sama. Namun, Alba tak mau membesar-besarkan. Bagi dia, soal jagoan di Piala Dunia 2018 adalah opini pribadi.

Rasa heran dari Busquets, Alba, dan yang lainnya terkait pernyataan Bartomeu bisa sangat dipahami. Sebagai orang berpaspor Spanyol, sewajarnya bila dia lebih spontan mendukung timnas Spanyol untuk meraih gelar kedua di Piala Dunia. Apalagi, ada beberapa penggawa Blaugrana yang berada di skuat asuhan Julen Lopetegui itu.