Dalic: Saya Pelatih Kedua Terbaik Dunia

447

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, merasa dirinya adalah pelatih kedua terbaik di dunia. Ia pun merasa pantas mendapat gaji lebih tinggi.

Dalic sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Namun, Luka Modric dan kawan-kawan hanya jadi runner up setelah tumbang 2-4 di tangan Prancis.

Getty Images

Meski demikian, kinerja Dalic mendapat apresiasi. Sang pelatih bahkan dibidik Jepang dan Mesir yang bisa memberikannya gaji lebih tinggi.

“Suka atau tidak, saya pelatih terbaik kedua di dunia. Dan angka ini US$ 5 juta per tahun untuk pelatih kedua dunia terlalu kecil!” Uang itu penting bagi semua orang, tetapi bagi saya, itu bukan motif saya nomor satu,” kata Dalic seperti dilansir Soccerway.

“Saya masih punya waktu dua tahun di kontrak dan saya bisa tetap bersama tim selama itu, tetapi saya mengatakan bahwa setelah tur Amerika Serikat di bulan Maret nanti, saya membuat keputusan untuk pergi.”

“Saya tidak tahan orang-orang yang menendang bola dua kali dalam hidup mereka, memutuskan tentang takdir saya di bangku Kroasia! Saya mandiri dan tidak terbebani, tetapi saya tidak bisa membiarkan siapa pun bermain dengan saya dan meminta seseorang mencoba memecat saya dalam dua bulan,” Dalic menambahkan.

Jadi runner up adalah prestasi terbaik Kroasia di Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik negara itu adalah peringkat tiga di Piala Dunia 1998.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.