Deschamps Ogah Bandingkan Prancis dengan Skuat 1998

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan timnya lolos ke final Piala Piala Dunia 2018. Namun, ia enggan membandingkan timnya dengan skuat 1998 yang sukses juara Piala Dunia.

Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Samuel Umtiti di babak kedua.

Getty Images

Ini adalah pertama kalinya Prancis lolos ke final setelah 1998. Saat itu, Deschamps jadi Kapten Les Bleus yang kemudian jadi juara.

“Mereka (skuat 1998) hidup di zaman mereka sendiri, jangan pernah menyebut sejarah Anda sendiri. Para pemain tahu itu. Beberapa dari mereka belum dilahirkan, tetapi mereka melihat gambar di masa lalu. Itu milik orang Prancis yang hidup melaluinya, tetapi bukan untuk generasi yang lebih muda,” kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

“Saya tidak bisa membuat perbandingan, berbicara dengan mereka tentang pemain dari 20 tahun yang lalu, bahkan 10 tahun yang lalu. Saya di sini bersama mereka hari ini untuk menulis halaman baru dalam sejarah, halaman yang paling indah.”

“Saya tidak mengatakan saya tidak bangga dengan apa yang kami lakukan 20 tahun lalu, tidak ada yang bisa menghapus itu, tetapi seseorang harus hidup di zaman mereka. Saya tidak bisa melihat apa yang ada di kaca spion. Itu bukan bagaimana Anda melihat ke depan. Suatu hari saya akan berhenti dan memikirkannya, tetapi waktu itu belum datang,” Deschamps menambahkan.

Prancis kini tinggal menunggu lawan di final yang akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Mereka akan menghadapi Kroasia atau Inggris.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...