Di Bawah Pelatih Baru, Timnas Spanyol Tak Banyak Berubah

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Spanyol secara mengejutkan melakukan pergantian pelatih satu hari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018. Julen Lopetegui diberhentikan oleh RFEF dan digantikan oleh Fernando Hierro yang akan memimpin La Furia Roja di Piala Dunia.

Julen Lopetegui diberhentikan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, pada Rabu (13/6/2018). Alasannya, Lopetegui telah mengumumkan kepindahannya ke Real Madrid satu hari sebelumnya atau Selasa (12/6/2018).

Pihak RFEF pun menunjuk legenda timnas Spanyol, Fernando Hierro, sebagai pelatih baru. Hierro akan menjalani debutnya sebagai pelatih timnas Spanyol pada laga kontra Portugal, Sabtu (16/6/2018).

mundodportivo.com

Menurut Hierro, meski pergantian pelatih ini sangat mendadak dan mendekati pembukaan Piala Dunia 2018, namun timnas Spanyol tak akan banyak berubah. Kerangka tim yang telah dibangun selama 2 tahun tak akan hilang hanya dalam dua hari.

“Kami punya pemain-pemain hebat yang telah bersama selama dua tahun untuk menyambut Piala Dunia. Saya dulu adalah direktur olahraga, jadi saya tau motivasi para pemain masih sangat besar,” kata Hierro dikutip Football5Star.com dari Marca.

“Banyak staf yang masih di sini, kami juga telah mempelajari rekaman video untuk pertandingan selanjutnya. Kami harus bekerja dengan cerdas,” tutur eks kapten Real Madrid itu.

Menurut Hierro, kunci sukses bagi timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 adalah meminimalisir perubahan. Sebab, menurut Hierro, dengan waktu yang sangat mendesak ini perubahan radikal akan semakin memberatkan tim.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...