Di Usia yang Sama, Mbappe Lebih Baik ketimbang Henry

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Di usia yang baru memasuki 19 tahun, Kylian Mbappe sudah membuat dunia memujinya. Satu pujian bahkan menyebutnya lebih baik ketimbang legenda Timnas Prancis, Thierry Henry.

Usia tak membuat Mbappe dianggap sebelah mata. Di usia yang baru memasuki 19 tahun, ia sudah meraih dua gelar Ligue 1 (satu bersama AS Monaco dan satu bersama Paris Saint-Germain), satu Coupe de France, dan satu Coupe de la Ligue.

Getty Images

Di usia yang sama, tepatnya pada awal bulan ini, Mbappe membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia keduanya. Ia bahkan tercatat sebagai penggawa inti Les Blues di lini depan, bersama Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Tak ayal, segala prestasi membuatnya disandingkan dengan banyak legenda, termasuk Henry. Bagi pelatih Mbappe di Timnas Prancis, Didier Deschamps, di usia yang sama, ia jauh lebih baik ketimbang mantan pemain Arsenal tersebut.

“Ia (Mbappe) punya beragam keunggulan yang tak dimiliki oleh pemain-pemain lain. Ia pintar dan mencerna segala masukan yang diberikan oleh orang lain,” kata Deschamps kepada Le Parisien, Sabtu (21/7/2018) waktu setempat.

“Saya berbicara banyak hal kepadanya. Saya juga mengatakan segala yang tak perlu ia lakukan saat pertandingan, yang mana hal tersebut bahkan tak sering ia lakukan,” imbuh eks pelatih Juventus tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh Mbappe sekarang serupa dengan yang dicapai oleh Thierry Henry di Piala Dunia 1998. Namun, saya pikir ia jauh lebih baik ketimbang mereka,” pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Comments
Loading...