Diserang Kritik, Southgate Bela Penampilan Kane

152

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, membela penampilan Harry Kane di laga melawan Kroasia, (11/7). Penampilan Kane di laga itu menuai banyak kritik karena dinilai tak bermain dengan maksimal.

Menurut Southgate, Kane telah bermain dengan maksimal di pertandingan tersebut. Di laga tersebut, Kane tak mampu berkutik karena pergerakannya telah dikunci oleh Dejan Lovren dan Domagoj Vida.

London Evening Standard

“Dia telah bermain dengan maksimal. Ada saat dimana kami tidak mengontrol pertandingan dan dia terlihat menghilang. Selepas periode itu, pertandingan emnjadi milik Kroasia dan kami tak siap menghadapi skenario seperti itu,” kata Southgate dilansir Goal.

“Dia telah menajdi kapten yang luar biasa selama turnamen ini. Saya tak bisa lagi meminta kepadanya untuk menampilkan performa terbaik di lapangan baik sebagai kapten maupun sebagai pemain dalam 3 minggu ke belakang ini,” lanjut legenda Aston Villa itu.

Dalam kesempatan yang sama, Southgate juga melemparkan pujian kepada Kroasia. Menurutnya, Luka Modric dkk bertarung layaknya seperti seorang pejuang dan mampu menampilkan kekuatan mental yang sangat baik.

“Kroasia bermain seperti sekumpulan pejuang mala mini. Mereka juga menunjukkan kekuatan mental mereka di setiap pengambilan keputusan dan cara mereka membaca pertandingan. 2 hal itu membuat mereka menjadi pemenang di partai ini.”


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.