Fakta Menarik Usai Kroasia Permalukan Inggris

84

Football5star.com, Indonesia – Timnas Kroasia menang 2-1 atas Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzniki, Moskow, Kamis (12/7) dinihari WIB. Gol Kroasia dilesakkan Ivan Perisic dan Mario Mandzukic, sementara gol Inggris dicetak Kieran Trippier.

Laga baru berjalan lima menit, The Three Lions sudah mampu membuka keunggulan. Gol Tim Tiga Singa lahir dari eksekusi tendangan bebas Trippier.

Getty Images

Di babak kedua, Kroasia membalas di menit 68. Berawal dari umpan silang Sime Vrsaljko, bola berhasil disontek Perisic ke gawang Jordan Pickford. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai.

Di babak perpanjangan waktu, Mandzukic muncul jadi pahlawan Kroasia. Dari dalam kotak penalti, bomber Juventus itu sukses menaklukkan Pickford. Skor jadi 2-1 untuk Kroasia dan kedudukan ini laga berakhir.

Fakta Menarik Usai Kroasia Permalukan Inggris

  • Kroasia adalah tim pertama dengan kemenangan di semifinal Piala Dunia setelah kemasukan gol pertama, sejak Prancis pada 1998 melawan Kroasia.
  • Kroasia telah lolos dalam 3 pertandingan knockout di Piala Dunia 2018 setelah tertinggal 0-1.
  • Mario Mandzukic telah terlibat dalam gol di masing-masing tiga pertandingan terakhirnya yang dimainkan untuk Kroasia.
  • Kroasia jadi tim kedua dalam sejarah Piala Dunia yang melalui babak tambahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, setelah Inggris melakukannya pada tahun 1990.
  • Ivan Perisic telah mencetak empat gol di Piala Dunia untuk Kroasia. Hanya Davor Suker (6) yang mencetak lebih banyak untuk negara itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.