Ferdinand Prediksi Inggris Menang Mudah Atas Kroasia

168

Football5star.com, Indonesia – Semifinal Piala Dunia antara Inggris vs Kroasia membuat mantan bek The Three Lions, Rio Ferdinand, yakin negaranya akan lolos ke final. Ia bahkan memprediksi anak asuh Gareth Southgate bisa menang mudah.

Inggris memastikan diri ke semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Angka serupa, atau bahkan lebih diyakini Ferdinand akan kembali terulang pada laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium dinihari nanti.

“Saya rasa kita akan menang dua atau 3-0. Mentalitas dan kekuatan fisik akan sangat menentukan pertandingan nanti, apalagi pemain sudah pernah bermain selama 120 menit. Mereka sudah teruji dan dengan materi yang dimiliki, kemenangan bisa diraih,” kata Ferdinand kepada BBC, Rabu (11/7/2018).

Rio Ferdinand (zimbio.com)
zimbio.com

Peran lini tengah akan sangat krusial terhadap hasil di lapangan nanti. Apalagi trio lini tengah Inggris, Jordan Henderson, Dele Alli, dan Jesse Lingard bermain apik ketika mengalahkan Swedia di perempat final.

“Saya rasa tiga pemain tengah akan menentukan langkah kami nanti. Mereka mampu mendikte permainan dengan tepat dan membuat lawan tidak bisa menguasai jalannya pertandingan,” sambung mantan pemain Manchester United itu.

Di sisi lain, Ferdinand juga yakin Southgate akan meninggalkan kebiasaannya yang selalu menggonta-ganti starting 11.

“Mereka sudah membuktikan bahwa mereka pantas bermain untuk timnas selama turnamen berlangsung. Henderson, Dele, dan Lingard mampu mengontrol permainan dan ketiganya sangat percaya diri. Saya rasa pelatih tidak akan melakukan perubahan signifikan di lapangan,” ia menuturkan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.