Ferdinand Puji Keputusan Southgate

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan tidak akan membawa Joe Hart ke Piala Dunia mendatang. Southgate dikabarkan menelepon Hart untuk memberitahukan kabar ini pada Senin (14/5/2018) waktu setempat. Nick Pope dikabarkan akan menjadi pengganti Hart di skuat Southgate.

Langkah berani Southgate ini mendapat dukungan dari legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand. Ferdinand mengatakan Southgate telah mengambil keputusan yang tepat untuk meninggalkan Hart. Ia mengatakan bahwa sudah waktunya bagi timnas Inggris untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

Joe Hart
Zimbio

“Saya pikir ini adalah sebuah keputusan yang tepat. Joe Hart tak akan meraih apapun pada Piala Dunia mendatang. Ia telah bermain di Piala Dunia sebelumnya. Ia juga sudah bermain di turnamen internasional,” ujar Ferdinand dikutip football5star.com dari Daily Mail.

“Saya pergi ke Piala Dunia 1998. Walaupun saya sama sekali tidak bermain, pengalaman tersebut merupakan sebuah hal yang penting bagi saya. Kemudian saya sudah mengetahui apa saja yang harus dipelajari dan dilatih saat ikut serta di Piala Dunia 2002,” ungkap Ferdinand.

Pemain West Ham United sebelumnya dikabarkan akan menjadi bagian dari timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia. Kabar tersebut tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, musim ini pemain 30 tahun itu tak tampil maksimal di Premier League bersama The Hammers.

Comments
Loading...