Giroud: Prancis Haram Kalah di Final Lagi

54

Football5star.com, Indonesia – Bomber Timnas Prancis, Olivier Giroud, menegaskan kemenangan jadi harga mati bagi timnya di final Piala Dunia 2018.

Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Samuel Umtiti di babak kedua.

Olivier Giroud tak minder meski belum cetak gol untuk timnas Prancis di Piala Dunia 2018. (football5star.com / 90min.in)
Getty Images

Dua tahun lalu, Prancis juga lolos ke final Piala Eropa. Namun, Les Bleus tumbang di tangan Portugal. Giroud tak mau hal itu terulang lagi.

“Final ini dengan dua tahun sebelumnya berbeda. Setelah semifinal ketika kami menang melawan Jerman (2016), kami sedikit gembira, sedangkan melawan Belgia itu berbeda,” kata Giroud seperti dilansir Soccerway.

“Ini bukan perasaan yang sama. Kami tahu kami masih memiliki satu pertandingan untuk menang. Ada fokus dan konsentrasi yang nyata untuk menyelesaikan pekerjaan. Itulah mengapa ini berbeda. Kami datang jauh-jauh untuk sampai ke sini dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini sekarang.”

“Anda tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. Jika Anda siap bekerja untuk rekan satu tim Anda dan satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi,” Giroud menambahkan.

Di final, Prancis akan menghadapi Kroasia. Duel ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.