Gol Pavard Terbaik di Piala Dunia 2018

435

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Prestasi gemilang terus ditorehkan Benjamin Pavard. Setelah mengantar timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 dan dia belum pernah mengalami kekalahan sepanjang membela The Blues, kini golnya didapuk sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018.

Seperti diumumkan FIFA, gol Pavard ke gawang Argentina di babak 16-besar mendapatkan suara terbanyak dalam poling online yang melibatkan para fans sepak bola. Gol yang tercipta saat Prancis menang 4-3 itu mengalahkan gol Juan Quintero (Kolombia) saat melawan Jepang dan gol Luka Modric (Kroasia) ke gawang Argentina.

Gol Pavard yang membuat kedudukan menjadi 2-2 itu memang luar biasa. Menerima bola yang dilepaskan Lucas Hernandez, dia melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Bola yang melintir ke pojok kanan atas tak mampu dijangkau kiper Franco Armani.

Usai pertandingan, bek VfB Stuttgart itu menceritakan proses gol tersebut. Dia sangat gembira karena itu juga merupakan gol pertamanya bagi Les Bleus.

“Bola memantul saat datang. Aku sama sekali tak memikirkan itu. Aku hanya mencoba menjangkaunya. Aku berusaha menghajarnya ke atas bola itu datang. Itu memang hal yang selalu dikatakan para striker kepadaku. Aku tak berpikir banyak. Ketika bola masuk, aku merasa sangat bahagia,” terang Pavard seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FIFA.

Usai golnya dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018, Pavard mendapat banyak ucapan selamat. Dia pun membalasnya lewat unggahan di Twitter. Dia antara lain mengaku tak percaya golnya terpilih sebagai yang terbaik.

Menurut FIFA, lebih dari 3 juta suara masuk dalam pemilihan gol terbaik Piala Dunia 2018 tersebut. Namun, tak disebutkan secara rinci berapa banyak suara yang memilih gol Pavard ke gawang Argentina hingga finis di urutan teratas.


Tahukah Anda?

Dalam tiga edisi sebelumnya, gol terbaik Piala Dunia selalu dibuat pemain asal Amerika Selatan. Di Brasil 2014, gol James Rodriguez (Kolombia). Di Afrika Selatan 2010, gol Diego Forlan (Uruguay). Di Jerman 2006, gol Maxi Rodriguez (Argentina).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.