Griezmann Samakan Gaya Main Prancis dengan Atletico

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Timnas Prancis mengamankan satu tiket ke final Piala Dunia 2018 disyukuri oleh semua penggawa, termasuk Antoine Griezmann. Bedanya, Griezmann membandingkan pencapaian ini dengan klubnya, Atletico Madrid.

Prancis mengalahkan Belgia 1-0 pada semifinal Piala Dunia 2018. Satu-satunya gol Les Blues dalam laga tersebut diciptakan oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51 usai memanfaatkan sepak pojok Griezmann.

Kiprah timnas Prancis di Piala Dunia 2018 mengingatkan pada jejak di Piala Dunia 1998. (football5star.com / zimbio.com)Usai laga, Griezmann lantas meladeni permintaan wawancara yang diberikan pewarta, satu di antaranya adalah L’Equipe. Mereka kemudian bertanya bagaimana perasaan eks pemain Real Sociedad tersebut usai membawa Prancis ke final.

“Saya senang dengan penampilan rekan-rekan setim saya. Sungguh menakjubkan melihat kegembiraan yang bisa kami berikan. Mencapai final adalah target yang saya tetapkan bahkan sebelum Piala Dunia,” kata Griezmann, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Keberhasilan Prancis mencapai final tak bisa dilepaskan dari upaya mereka memanfaatkan set-piece untuk menjadi gol dan mewujudkan pertahanan yang kokoh. Bagi Griezmann, cara tersebut serupa dengan apa yang dipraktikkan oleh klubnya, Atletico.

“Secara natural, kami bertahan dengan cukup apik. Saat menyerang, kami berusaha untuk memaksimalkan situasi bola mati untuk mengubahnya menjadi gol. Gaya tersebut mengingatkan saya dengan Atletico,” terang pemain 27 tahun tersebut.

Yang dikatakan oleh Griezmann memang tak salah. Pertahanan kokoh dan set piece memang menjadi senjata Prancis. Mereka hanya kebobolan 1,5 gol per laga dan 40% dari 10 gol yang sudah mereka bukukan di Piala Dunia 2018 tercipta via set piece.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...