Griezmann Tertawakan Kritikan Courtois

315

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann, menertawakan kritikan kiper Belgia, Thibaut Courtois, terkait taktik Tim Ayam Jantan di Piala Dunia 2018.

Belgia kalah 0-1 dari Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga itu, Prancis lebih fokus untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Getty Images

Courtois kesal dengan taktik ini. Ia bahkan menyebut Prancis sebagai tim yang anti-sepak bola. Griezmann pun tertawa mendengar hal ini.

“Apa yang dikatakan Courtois membuatku malu karena dia bermain untuk Diego Simeone di Atletico Madrid. Dia tahu bagaimana caranya, dia memenangkan La Liga seperti itu,” kata Griezmann kepada L’Equipe.

“Itu dua gaya bermain yang berbeda. Ada waktu untuk Pep Guardiola dan 4-3-3. Sekarang, ada waktu untuk jenis 4-4-2 ini.”

“Aku tidak terganggu dengan kritikan itu, tapi aku tetap akan mengatakan hal yang sama dalam situasi mereka. Anda memainkan permainan di mana Anda memiliki dan menghabiskan waktu Anda menyerang. Di seberang Anda, Anda memiliki tim yang membosankan dan solid, yang sulit ditembus.”

“Ketika ada peluang, penjaga gawang membuat penyelamatan luar biasa. Dan Anda mendapatkan gol dari set-piece, kemudian tim kembali bertahan,” Griezmann menambahkan.

Prancis sendiri pada akhirnya jadi juara Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan menggebuk Kroasia 4-2 di laga final.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.