Inggris Gagal di Piala Dunia, Souness Salahkan Alli dan Lingard

151

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris harus memupuskan harapannya untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Kroasia di babak semifinal. Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menilai Inggris tak akan jadi juara jika memainkan Dele Alli dan Jesse Lingard.

Timnas Inggris berbekal pemain-pemain muda di Piala Dunia 2018. Meski kurang diunggulkan, Inggris mampu melaju sampai ke semifinal dan selangkah lagi menapaki partai puncak. Namun, pasukan Gareth Southgate harus menelan kekalahan 1-2 dari Kroasia pada babak empat besar.

Kegagalan Inggris, menurut Graeme Souness, adalah disebabkan pada kesalahan taktik yang diusung Southgate di pertandingan. Lebih rinci, mantan pemain Liverpool itu menilai Dele Alli dan Jesse Lingard tak berperan optimal di lini tengah The Three Lions.

zimbio

“Saya ingin menyoroti para gelandang. Mereka tak bisa memenangi gelar bergengsi, tak bisa mendominasi permainan. Anda tak menempatkan diri di posisi yang benar dan tak bisa memberi umpan yang akurat,” kata Souness dilansir Football5Star.com dari Mirror.

“Lebih khusus saya melihat Lingard dan Dele Alli, dua pemain yang selalu ingin segera mengakhiri pertandingan. Mereka tak ingin terlibat dalam penguasaan bola,” ujar dia.

Alli dan Lingard memang tak mampu tampil baik kala Inggris berhadapan dengan Kroasia. Menurut catatan Whoscored, Lingard hanya membuat 38 operan selama laga tersebut, sementara Alli membukukan 47 operan.

Jumlah tersebut tertinggal jauh dari gelandang-gelandang Kroasia, Marcelo Brozovic yang membuat 87 umpan, Ivan Rakitic dengan 84 umpan, dan Luka Modric yang mencatat 71 umpan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.