Inggris Lolos ke Semifinal, Southgate Puji Penampilan Pickford

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris berhasil mencatatkan clean-sheet saat melawan Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan kiper Jordan Pickford yang berperan besar dalam kesuksesan timnya.

Timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 untuk pertama kali sejak 1990. Kepastian itu didapatkan setelah menumbangkan Swedia dengan dua gol tanpa balas. Adapun dua gol yang dibukukan The Three Lions dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli melalui sundulan.

Barisan pertahanan Inggris tampil gemilang pada laga itu sehingga mampu menjaga gawangnya tetap perawan. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun memuji penampilan Jordan Pickford di bawah mistar gawang.

“Bagi saya Pickford adalah contoh bagi kiper modern sekarang ini,” kata Southgate dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dalam sepak bola modern, terutama di Eropa, seorang kiper akan lebih sering menendang bola. Liga Inggris sedikit berbeda karena kiper harus lebih banyak menggagalkan umpan crossing ke dalam kotak penalti,” ujar eks pemain Middlesbrough itu.

gareth-southgate-inggris-football5starSouthgate memuji kemampuan Pickford membaca permainan dan memotong serangan para pemain Swedia. Selain itu, reflek Pickford mengamankan gawangnya juga menjadi kredit tersendiri bagi Southgate.

“Dia membuat penyelamatan di waktu-waktu kritik. Dia juga hebat dalam membagi bola. Ada beberapa momen dia berani mengembalikan bola kepada Kieran Trippier yang jauh dari dia,” ucap Southgate.

“Dia membuat kami bisa bermain lebih menyerang, kami membutuhkan kiper seperti dia,” tuturnya menambahkan.

Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018). Pemenang laga itu nantinya akan berhadapan dengan Prancis atau Belgia di babak final.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...