Tersingkir, Trippier Merasa Tidak Enak Terhadap Fans

64

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris gagal menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Kepastian itu didapatkan setelah takluk dari Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Anak asuh Gareth Southgate tersingkir usai kalah 1-2.

Salah satu pemain yang tampil cemerlang sepanjang turnamen, Kieran Trippier, kecewa atas hasil ini. Pemain Totenham Hotspur tersebut merasa memiliki hutang budi terhadap para pendukung Inggris di seluruh penjuru dunia.

zimbio.com

“Kami telah menampilkan permainan terbaik kami sejak awal. Anda lihat sendiri ketika kami menghadapi Tunisia, Kolombia, hingga Swedia. Selalu ada gol yang dicetak di menit akhir pertandingan,” kata Trippier dikutip dari BBC.

“Semua usaha sudah kami berikan di Piala Dunia kali ini. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat hingga kami bisa melangkah sejauh ini. Terutama pada fans yang rela datang jauh-jauh, atau pun yang ada di rumah,” lanjutnya.

Inggris menyamai pencapaian mereka pada Piala Dunia 1990 ketika terhenti di babak semifinal. Kala itu, Gary Lineker dkk didepak secara dramatis melalui adu penalti oleh Jerman Barat. Kini, 28 tahun berselang, hal serupa kembali terjadi.

Prestasi terbaik The Three Lions hingga saat ini adalah menjadi juara pada gelaran 1966. Kala itu, mereka berhasil menaklukan Jerman Barat pada partai puncak dengan skor 4-2 di Wembley Stadium.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.