Perisic Bangga Kroasia Bisa Tapaki Final Piala Dunia

Kuis Piala Dunia 2018Football5star.com, Indonesia – Kroasia sukses melaju ke partai final Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah melaju hingga semifinal pada gelaran 1998 di Prancis.

Salah satu pahlawan kemenangan Kroasia, Ivan Perisic, bangga terhadap pencapaian negaranya tersebut. Menurutnya, seluruh pemain telah menunjukkan karakter bermain tanpa kenal lelah meski tertinggal lebih dulu.

Harry Kane - football5star.com
twitter.com/HKane

“Pertandingan tadi sebenarnya cukup berat. Kami tahu betapa berharganya berada di semifinal untuk negara sekecil Kroasia. Menurutku, kami telah menunjukkan karakter kuat di pertandingan tadi,” kata Perisic dikutip dari Football Italia. 

“Seperti beberapa pertandingan sebelumnya, kami sudah terbiasa tertinggal lebih dulu. Jadi, dalam situasi seperti itu, kami sudah tidak panik,” lanjut pemain yang sempat diminati Manchester United tersebut.

Gelandang Inter Milan tersebut mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-68. Gol tersebut memaksakan pertandingan harus berlanjut ke extra time, yang mana Mario Mandzukic sukses mengunci kemenangan negaranya.

“Aku teringat ketika masih di Omis, tempat tinggalku waktu kecil 20 tahun lalu. Kala itu, aku mengenakan jersey Kroasia dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Sekarang, aku membawa negara ini ke final,” lanjut Perisic.

Pada laga puncak, Kroasia harus menumbangkan Prancis jika ingin mengunci gelar juara dunia pertama mereka. Sebelumnya, pasukan Didier Deschamps juga sukses melenggang ke partai puncak usai menekuk Belgia dengan skor tipis 1-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...