Jelang Lawan Tuan Rumah, Kroasia Didenda FIFA

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga perempat final Piala Dunia 2018 menghadapi tuan rumah, timnas Rusia, timnas Kroasia mendapat kabar tak sedap. FIFA menjatuhkan hukuman berupa denda atas pelanggaran terkait marketing saat mereka meyingkirkan timnas Denmark di babak 16-besar.

Dalam laga di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (1/7/2018), penggawa timnas Kroasia kedapatan menunjukkan merek minuman yang bukan sponsor resmi Piala Dunia 2018. Atas pelanggaran tersebut, FIFA menjatuhkan denda sebesar 70.000 dolar AS (sekitar Rp1 miliar).

Danijel Subasic diperingatkan FIFA soal kaus bergambar Hrvoje Custic.
Twitter @Ultra_Suristic

Ini bukan hukuman pertama yang diterima timnas Kroasia. Sebelumnya, usai laga melawan timnas Argentina di fase grup, FIFA juga menjatuhkan denda. Kala itu, hukuman dijatuhkan karena ulah sebagain pendukungn timnas Kroasia terlibat perkelahian dan melemparkan benda ke lapangan.

Di samping menjatuhkan denda, otoritas sepak bola dunia itu juga memberikan peringatan keras kepada kiper Danijel Subasic. Gara-garanya, kiper berumur 33 tahun itu menunjukkan kaus dengan pesan personal untuk rekannya yang meninggal pada 2008.

FIFA memang sudah melarang para pemain menunjukkan pesan-pesan politik, agama, dan personal. Sebelum ini, tiga penggawa timnas Swiss didenda karena melakukan selebrasi dengan membuat simbol elang berkepala dua dengan tangan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...