Jerman Tanpa Pahlawan Piala Dunia 2014 di Rusia

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew baru saja merilis 27 pemain Jerman yang akan dibawa ke Rusia Juni mendatang. Menariknya sang pelatih tidak membawa pahlawan negaranya saat menjuarai Piala Dunia 2014, Mario Goetze.

Tidak hanya Goetze, Loew juga meninggalkan tiga nama langganan lainnya seperti gelandang Liverpool, Emre Can, rekan Goetze di Borussia Dortmund, Andre Schuerrle, serta bomber Bayern Munich, Sandro Wagner.

Untuk Can sendiri mungkin kondisi sang pemain yang tengah mengalami cedera menjadi alasan sang pelatih. Sedangkan untuk pemainnya lainnya, bisa dikatakan bahwa mereka gagal meyakinkan Loew di sepanjang musim ini.

Tidak dipanggilnya keempat pemain tersebut nyatanya membawa berkah tersendiri bagi beberapa nama debutan. Wonderkid RB Leipzig, Timo Werner, bomber SC Freiburg, Nils Petersen, bek kiri Hertha Berlin, Marvin Plattenhardt, akan melakoni debutnya di Piala Dunia.

Selain itu, Loew juga membuat kejutan dengan tetap memanggil kiper Bayern yang cedera sepanjang musim, Manuel Neuer, tapi meninggalkan kiper Die Roten lainnya yang bermain gemilang, Sven Ulrich.

Sebagai pengganti Wagner di lini depan, pelatih yang sudah menangani Der Panzer sejak 2007 lalu ini tampaknya belum bisa lepas dari striker senior, Mario Gomez. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, ia masih menunjukkan ketajamannya di lini depan dengan raihan sembilan gol.

Selebihnya Jerman masih akan diperkuat nama-nama lawas seperti Toni Kroos, Thomas Mueller, Mesut Oezil, serta Marco Reus.

Comments
Loading...