Jordan Pickford Kelas Dunia

156

Football5star.com, Indonesia – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji kiper Jordan Pickford yang tampil brilian saat Inggris menumbangkan Kolombia di Piala Dunia 2018.

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Jordan Pickford dan John Stones - football5star.com
Zimbio

Inggris unggul duluan di babak kedua lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

Dalam drama adu penalti, kegagalan Jordan Henderson sebagai eksekutor ketiga sempat memperkecil peluang Inggris. Namun, kegagalan dua algojo beruntun Kolombia, yakni Mateus Uribe dan Carlos Bacca, membuat Inggris bisa memastikan kemenangan.

Dalam laga itu, selain menggagalkan penalti, Pickford juga sempat menepis tembakan Mateus Uribe di injury time.

“Ya, penyelamatan dari Uribe kelas dunia. Saya terkejut Pickford bisa mencapainya, mengingat tinggi badannya. Sikap atletisnya di sekitar gawang sangat bagus. Sekali lagi, dia mengeksekusi rencana dalam adu penalti,” kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

“Kami mempelajari semua penalti dan kredit besar untuk kolektif staf untuk mengambil informasi itu dan mempersiapkan dengan cara yang benar. Anda tidak selalu mendapatkan apa yang layak Anda dapatkan dalam hidup, tetapi malam ini kami melakukannya,” Southgate menambahkan.

Dengan kemenangan atas Kolombia, Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tiga Singa bakal menghadapi Swedia di babak ini.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.