Kecepatan Meksiko Bisa Repotkan Jerman

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Timnas Meksiko, Oswaldo Sanchez, percaya El Tri bisa merepotkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Caranya adalah dengan menggunakan kecepatan yang mereka miliki.

Jerman dan Meksiko berada satu grup di Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bentrok pada Minggu (17/6/2018).

Meksiko lolos ke Piala Dunia 2018 berkat kekalahan yang diderita AS.
Getty Images

Jelang turnamen ini, Jerman punya rekor sempurna selama babak kualifikasi. Mereka memenangi 10 laga yang dilalui. Tak hanya itu, Tim Panser juga memegang status juara bertahan Piala Dunia.

Sanchez mengakui, timnya memang tak sekuat Jerman. Namun, ini bukan berarti El Tri tak punya peluang.

“Tidak ada keraguan bahwa Jerman jauh lebih besar dan lebih tinggi dari skuat Meksiko, tapi ini bukan bola basket, ini sepak bola, jadi cara untuk menantang mereka adalah bergerak cepat dan bermain bola dengan sangat baik,” kata Sanchez kepada Omnisport.

“Fokus pada kecepatan. Kecepatan membunuh kekuatan dan tinggi lawan, jadi Meksiko harus memiliki itu saat lawan Jerman.”

Usai melawan Jerman, Meksiko akan menghadapi Korea Selatan dan Swedia. Negara terakhir takkan diperkuat pemain terbaiknya, Zlatan Ibrahimovic, di turnamen ini.

“Swedia adalah tim yang sangat menarik untuk ditonton. Mereka sangat disiplin. Mereka berkembang dengan kemampuan mereka untuk menyesuaikan semua potongan puzzle, benar-benar baik,” Sanchez menambahkan.

Comments
Loading...