Kejutan Terjadi di Skuat Piala Dunia Prancis

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Timnas Prancis resmi mengumumkan skuat untuk berlaga di Piala Dunia 2018 pada Jumat (18/5/2018) dini hari. Dari 23 nama yang terpilih, terdapat banyak kejutan karena banyak pemain berbakat yang tidak akan berlaga bersama Les Bleus di Rusia.

Di sektor pertahanan tak ada banyak perubahan. Hugo Lloris masih dipercaya sebagai penjaga gawang utama. Ia ditemani kiper Marseille, Steve Mandanda dan kiper Paris Saint-Germain, Alphonse Areola yang bertugas sebagai pelapis.

Getty Images

Di sisi pertahanan terdapat nama-nama beken seperti Samuel Umtiti, Benjamin Mendy, Raphael Varane dan Adil Rami. Satu nama yang tak dipilih Didier Deschamps untuk berangkat ke Rusia adalah bek Manchester City, Aymeric Laporte. Kepindahannya dari Athletic Bilbao ke Manchester City belum mampu membuat Deschamps terkesan. Ia malah memilih bek muda VfB Stuttgart, Benjamin Pavard, untuk berlaga di Piala Dunia

Di sektor tengah, tak ada nama Dimitri Payet. Pemain 31 tahun itu menderita cedera paha di laga final Liga Europa, Kamis (17/5/2018) dan terpaksa harus menonton rekan-rekannya bertanding melalui layar televisi. Gelandang PSG, Adrien Rabiot juga tak dimasukkan Deschamps ke skuatnya walaupun mampu tampil gemilang musim ini. Deschamps memutuskan untuk membawa Paul Pogba, Blaise Matuidi, N’Golo Kante, Steven N’Zonzi dan Corentin Tolisso

Kejutan terbesar terjadi di sektor serang Les Tricolores. Tak ada nama Alexandre Lacazette, Wissam Ben Yedder, Kingsley Coman, Anthony Martial dan Andre-Pierre Gignac. Kelima pemain tersebut kalah bersaing dengan Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Nabil Fekir. Satu lagi kejutan di lini serang Prancis adalah disertakannya pemain sayap Olympique Marseille, Florian Thauvin.

Comments
Loading...