Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia, Striker Persija Sindir Inggris

102

Football5star.com – Keberhasilan Timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 turut menyita perhatian striker Persija Jakarta, Marko Simic. Dia bahkan menyindir Timnas Inggris secara halus setelah ditaklukkan negaranya, Kamis (12/7/2018) dini hari tadi.

Pada laga di Stadion Luzhniki tersebut, Kroasia sebenarnya tertinggal lebih dahulu via gol cepat Kevin Trippier. Namun, menit 68 Ivan Perisic sukses menyamakan kedudukan dan memaksakan laga berlanjut hingga babak tambahan.

Instagram Simic

Dalam babak tambahan, Mario Mandzukic sukses menentukan langkah Kroasia melaju ke final lewat golnya menit 109. Kemenangan tersebut turut dirayakan Simic yang memang berasal dari Kroasia.

Simic menyindir Inggris yang sebelumnya sempat mengampanyekan jargon “Football Coming Home”. Dalam snapgram-nya dia menulis, “It’s Coming to New Home.”

Memang, mantan striker Becamex Binh Duong tersebut tak pernah absen mendukung Kroasia meski saat ini tengah di Jakarta. Dia selalu mengunggah dukungannya melalui akun Instagram untuk menyuntikkan semangat buat Mario Mandzukic cs.

Keberhasilan Kroasia sendiri bikin Inggris merana. Sebab, Tim Tiga Singa tersebut telah tersingkir di empat dari lima semifinal turnamen besar. Kekalahan tersebut bahkan ditelan empat semifinal terakhir.

Timnas Inggris kalah di Euro 1968 v Yugoslavia, Piala Dunia 1990 v Jerman, Euro 1996 v Jerman dan Piala Dunia 2018 v Kroasia. Sedang Ivan Perisic juga menatatkan rekor dengan mencetak empat gol di Piala Dunia 2018. Hanya Davor Suker (6) yang lebih banyak mencetak gol untuk Kroasia di ajang Piala Dunia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.