Langkah Southgate Tuai Pujian Dari Mantan Manajer Liverpool

489

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Liverpool, Roy Hodgson memuji langkah Gareth Southgate yang melakukan pertemuan dengan beberapa nama pemain yang tak dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 nanti. Menurutnya, keputusan juru taktik tim berjuluk Three Lions dinilainya sudah tepat.

Roy Hodgson, Timnas Inggris (Zimbio.com)
zimbio.com

Menurut Sky Sports, Southgate mengadakan perjumpaan dengan Kiper West Ham United, Joe Hart dan Gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Pertemuan itu untuk mengabarkan kepada kedua pemain karena tak masuk dalam daftar 23 pemain yang akan berangkat ke Rusia.

“Saya kira dia telah melakukan hal yang tepat dan penting untuk melakukan seperti itu kepada pemain yang dianggap penting. Saya juga pernah melakukannya yaitu mengubungi pemain yang tak dipainggil ke dalam timnas,” kata Hodgson kepada Sky Sports seperti dikutip dari Football5star, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, pria yang kini membesut Crystal Palace itu tak ingin Southgate kehilangan pemain terbaiknya. Meski pada akhirnya, keputusan tentang 23 nama pemain untuk Piala Dunia 2018 tersebut telah dibuat.

“Ada empat, lima minggu pelatihan dan persiapan pertandingan untuk dilalui. Berdasarkan pengalaman saya, sangat mungkin kehilangan satu atau dua pemain yang Anda andalkan pada momen-momen itu,” tuturnya.

Di sisi lain, Inggris tergabung dalam grup G Piala Dunia 2018 bersama Timnas Belgia, Panama, dan Tunisia. Three Lions akan melakoni laga pertama melawan tim asal Afrika tersebut di Stadion Volvograd Arena, 19 Juni 2018.