Lloris Termotivasi Kegagalan di Piala Eropa 2016

157

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, mengaku bahwa kegagalan timnya di Piala Eropa 2016 menjadi motivasi terbesar untuk tampil baik di Piala Dunia 2018. Ia mengatakan bahwa kegagalan tersebut membarikannya pelajaran luar biasa.

Pada 2 tahun silam, Prancis menjadi tim favorit untuk membawa pulang trofi Piala Eropa. Dimotori Dimitri Payet, mereka mampu melaju hingga ke babak final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Portugal melalui babak tambahan.

Getty Images

“Kekalahan di final 2 tahun lalu menjadi alasan kami untuk tampil baik di Piala Dunia. Kami selalu percaya akan mampu mengalahkan lawan-lawan kami dan meyakini kekuatan kami sebagai tim. Kami masih harus fokus untuk menghadapi 1 pertandingan lagi. Pertandingan itu akan menjadi yang terpenting bagi kami semua,” kata Lloris dilansir dari The Irish  Examiner.

“Sebagian besar dari anggota tim ini tidak bermain di Piala Eropa. Ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh kami. Para pemain senior dapat membimbing para pemain muda dengan pengalamannya di lapangan,” lanjut penjaga gawang berusia 31 tahun itu.

Di laga final, anak asuh Didier Deschamps akan berhadapan menghadapi Kroasia. DI babak semifinal, gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu memastikan langkah skuat asuhan Zlatko Dalic ke babak final.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.