Loew Harus Ubah Gaya Kepepimpinan di Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Jerman, Philipp Lahm, minta Joachim Loew mengubah gaya kepepimpinannya di Tim Panser. Hanya dengan itu, kata Lahm, Jerman bisa keluar dari keterpurukan.

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Tim Panser langsung tersingkir di babak penyisihan grup. Hal ini tentu mencoreng nama baik Jerman sebagai juara bertahan.

Getty Images

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Kegagalan Tim Panser juga melanjutkan kutukan jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup untuk ketiga secara beruntun setelah Spanyol di 2014 dan Italia di 2010.

Meski gagal, namun Federasi Sepak bola Jerman memutuskan untuk mempertahankan Loew. Lahm pun minta sang pelatih mengubah gaya kepepimpinannya.

“Saya yakin bahwa Jogi Loew harus mengubah gaya kepemimpinan kolegialnya beberapa tahun terakhir jika dia ingin berhasil lagi dengan generasi internasional baru. Ini bukan tanda kelemahan, tetapi perkembangan lebih lanjut. Dia harus menunjukkan kepada individu bahwa mereka bertanggung jawab untuk seluruh tim,” kata Lahm seperti dilansir Soccerway.

“Tim pelatih bergantung pada fakta bahwa budaya kepemimpinan yang sukses di masa lalu (2014) sudah cukup untuk menjadi sukses lagi. Loew harus menetapkan budaya keputusan yang lebih ketat dan lebih jelas dari yang biasanya ia lakukan,” Lahm menambahkan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...