Lopetegui Buka Peluang Pique Tampil Di Piala Dunia

914

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Julen Lopetegui, Pelatih Timnas Spanyol nampaknya bakal tetap membawa Bek Barcelona, Gerard Pique dalam 23 daftar pemain yang dibawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Meski, pemain berusia 31 tahun tersebut sering menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Katalonia.

Julen Lopetegui vs Timnas Kostarika (zimbio.com)_cr
zimbio.com

Lopetegui menyebutkan bahwa Pique merupakan sosok yang diidam-idamkan oleh rekan-rekannya di Timnas Spanyol. Selain itu, dirinya memuji komitmen mantan pemain Manchester United tersebut.

“Dia adalah pemain hebat, seseorang yang dicintai oleh rekan timnya dan mencintai tim. Komitmennya, sesuatu yang saya tidak ragukan sedikit pun. Dia pemain yang sangat proporsional,” ucap Lopetegui seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Selasa (16/5/2018).

Taktisi berusia 51 tahun tersebut belum mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 nanti. Menurut kabar, pengumuman tersebut bakal dilangsungkan pada 21 Mei 2018 nanti.

Selain Pique, kemungkinan besar Lopetegui juga akan memboyong Kapten Real Madrid, Sergio Ramos ke dalam skuat La Furia Roja. “Khusus Sergio Ramos, dia adalah pemain hebar dan pemimpin yang baik. Seorang kapten yang sesungguhnya,”pujinya.

Di sisi lain, Timnas Spanyol tergabung dalam grup B bersama Timnas Iran, Maroko, dan Portugal. La Furia Roja akan memainkan laga pertama mereka pada Piala Dunia 2018 nanti di Stadion Fisht menghadapi Portugal, 16 Juni 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.