Masuk Final, Kroasia Undang Skuat Saat Piala Dunia 1998

171

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan lolos ke final Piala Dunia 2018 menjadi torehan sejarah tersendiri bagi timnas Kroasia. Inilah kali pertama negeri Balkan tersebut lolos ke final. Meskipun demikian, mereka tak lantas melupakan torehan sejarah lain yang dibuat di Piala Dunia 1998.

Saat itu, pada partisipasi pertama sebagai negara mandiri, bukan bagian dari Yugoslavia, Vatreni menggebrak. Davor Suker cs. melenggang hingga ke semifinal. Mereka antara lain menghajar Jerman dengan tiga gol tanpa balas lewat aksi Robert Jarni, Goran Vlaovic, dan Suker di perempat final.

Meskipun takluk dari Prancis di semifinal, Vatreni tetap bisa menepuk dada. Pasalnya, dalam perebutan posisi ketiga melawan Belanda, mereka sanggup menang 2-1.

Bagi rakyat dan publik sepak bola Kroasia, skuat di Piala Dunia 1998 itu tetaplah pahlawan. Demikian pula di mata asosiasi sepak bola Kroasia (HNS) yang saat ini dipimpin Suker.

Untuk final Piala Dunia 2018, HNS secara resmi mengundang seluruh komponen yang tergabung dalam skuat timnas Kroasia di Piala Dunia 1998 hadir di Stadion Luzhniki. Mereka diharapkan menjadi saksi mata momen paling bersejarah di sepak bola negeri itu. Kebanggaan akan berlipat ganda andai lantas juara.

Timnas Kroasia akan menghadapi timnas Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018). Laga itu akan dipimpin oleh wasit Argentina yang juga memimpin laga pembuka, Nestor Pitana.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.