Messi Tak Seperti Ronaldo

228

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Prancis, Emmanuel Petit, menyatakan Cristiano Ronaldo memiliki satu keunggulan yang belum dapat disamai oleh Lionel Messi. Petit mengatakan bahwa Ronaldo memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Kedua pemain tersebut didapuk menjadi kapten untuk negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia 2018. Ronaldo yang menjadi kapten Portugal mampu tampil apik dalam 2 partai perdananya. Sementara Messi yang menjadi kapten Argentina, tampil melempem.

“Messi bukanlah seorang sosok pemimpin seperti Ronaldo. Ia mungkin adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, ia belum menunjukkan mentalitas sebagai pemimpin di lapangan,” ujar Petit dikutip football5star.com dari FourFourTwo.

“Ketika Barcelona bermain dengan brilian, ia adalah pemain yang sangat luar biasa. Semua orang mengetahui kualitasnya baik di ajang Liga Champions maupun La Liga. Beda halnya kerika Barcelona bermain buruk. Ia tak melakukan apapun di lapangan. Dia tak berlari di lapangan. Dia tak peduli kemana bola akan bergulir,” lanjut pria 47 tahun itu.

Zimbio

Timnas Argentina berhasil lolos ke ajang Piala Dunia berkat penampilan gemilang Messi di babak kualifikasi. Namun, nampaknya La Pulga tak mampu menampilkan penampilannya yang menggila di lapangan seperti kala ia mencetak hattrick yang memastikan langkah Argentina.

“Bahasa tubuh di tim Argentina sangatlah buruk. Mereka tak menunjukkan adanya kepercayaan diri dan tak terlihat rasa saling percaya satu sama lain. Saya tak akan kaget apabila mereka tersingkir di babak grup,” tutup Petit.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.