Meunier Minta Mbappe Tak Kebanyakan Gaya

Football5Star.com, Indonesia – Bek Belgia, Thomas Meunier, mengomentari penampilan rekannya di Paris Saint-Germain sekaligus penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe. Menurut Meunier, yang ditampilkan Mbappe di laga kontra Belgia adalah sesuatu yang tak terpuji.

Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan langkah Belgia di semifinal. Gol tunggal Samuel Umtiti mampu membawa Les Bleus tampil di partai puncak turnamen tersebut.

Bek Belgia, Thomas Meunier, menyoroti aksi Kylian Mbappe yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Rekan Meunier di Paris Saint-Germain itu terlihat mengulur-ulur waktu saat timnya sudah unggul atas Belgia.

Getty Images

Aksi Mbappe tersebut mengejutkan Meunier. Menurut Meunier, Mbappe tak pernah melakukan hal semacam itu di klub. Meunier pun menduga bahwa Mbappe diberi instruksi khusus oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

“Di Paris, saya sangat jarang melihat dia mengulur waktu seperti yang dia lakukan melawan kami,” ujar Meunier dilansir Football5Star.com dari AS.

“Saya yakin dia diperintahkan seperti itu. Kylian sangat bertalenta dan memiliki masa depan cerah. Semoga hal itu tak membawa dampak buruk bagi dia,” kata Meunier melanjutkan.

Meunier menasihati Mbappe agar tak terlalu sering melakukan hal tersebut. Sebab, berkaca pada pemain-pemain besar dunia, tak ada yang tampil dengan banyak drama di lapangan.

“Jika Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda Real Madrid saat ini, itu karena mereka bermain dengan kebanggaan dan gairah di atas lapangan,” ucap Meunier.

“Zidane dan Ronaldo tak pernah berharap untuk tampil dengan banyak drama seperti itu. Mereka dihormati karena kemampuan sepak bola dan karakter yang baik,” tuturnya.

Kekalahan dari Prancis membuat Belgia harus berlaga di babak perebutan tempat ketiga menghadapi Inggris, Sabtu (14/7/2018). Adapun Prancis akan menghadapi Kroasia di babak final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018).


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...