Neuer Tak Masalah Jika Harus Pensiun dari Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Kiper sekaligus kapten timnas Jerman, Manuel Neuer, mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan. Dia mengaku siap jika harus pensiun dari timnas Jerman. Namun, itu hanya akan terjadi dengan satu kondisi.

Neuer mengatakan hal tersebut saat ditanya soal kemungkinan masih membela Die Mannschaft pada 2022. Dia secara lugas mengatakan, hal itu sulit untuk dipastikan pada saat ini. Namun, dia meyakinkan satu kondisi yang akan membuatnya mundur.

Manuel Neuer saat Jerman menghadapi Meksiko.
financetime.com

“Aku tak tahu apakah masih akan berada di tim pada 2022. Ada begitu banyak faktor yang menentukan,” terang Neuer, Rabu (20/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari SportBild.

“Satu hal yang pasti, aku ingin bermain sepanjang aku merasa masih dibutuhkan. Jika para pemain memberikan umpan balik yang menyatakan diriku tak lagi bagus, aku akan berhenti,” tegas kiper Bayern Munich itu.

Secara khusus, kiper berumur 32 tahun itu menyebutkan, targetnya saat ini adalah tetap berada di timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Menurut dia, itu target realistis sesuai dengan kondisi fisiknya.

Jelang Piala Dunia 2018, banyak pihak yang menilai Neuer tak lagi pantas menjadi kiper utama timnas Jerman. Di mata mereka, Marc-Andre ter Stegen seharusnya mengambil alih posisi mantan penjaga gawang FC Schalke 04 tersebut. Namun, pelatih Joachim Loew tetap membawa Neuer sebagai kiper utama karena dinilai sudah pulih dari cederanya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...