Neville Angkat Topi Untuk Pencapaian Timnas Inggris

0 150

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris hanya mampu melaju hingga fase semifinal di ajang Piala Dunia 2018. Kendati demikian, pencapaian Tim besutan Gareth Southgate tersebut mendapatkan apresiasi dari Legenda Manchester United, Gary Neville.

Gary Neville
the42.ie

Dirinya menilai bahwa Timnas Inggris kini telah menjadi kebanggan bagi publik Negeri Ratu Elizabeth. Pasalnya, dia beranggapan bahwa banyak dari masyarakat Inggris yang cuek dengan penampilan Harry Kane dkk sebelum mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Neville juga memuji mentalitas Timnas Inggris selama gelaran Piala Dunia 2018. Menurutnya, sejak 16 besar, Three Lions (julukan Timnas Inggris) mampu mengatasi tekanan besar yang mereka alami.

“Mereka adalah tim termuda di turnamen ini. Saya harap, (tatkala semifinal) mereka memiliki peluang melalui dua puluh menit terakhir, untuk melangkah ke babak final,” kata Neville seperti dikutip Football5star dari Fourfourtwo, Jumat (13/7/2018).

“Mereka juga telah berhasil membawa semua orang (dalam euforia) bersama mereka,” sambungnya.

Timnas Inggris dikalahkan oleh Timnas Kroasia dengan skor 1-2 pada babak semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (12/7/2018). Walau mentok pada babak tersebut, itu merupakan pencapaian terbaik Three Lions dalam beberapa tahun terakhir.

Pasalnya, terakhir kali Inggris mencapai fase semifinal Piala Dunia terjadi pada 1966 dan 1990. Namun, hanya pada 1966, Three Lions mampu mencapai babak final dan menjadi juara di ajang tersebut.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com