Pelatih Kolombia Ungkap Kondisi Cedera James Rodriguez

Football5star.com, Indonesia – Kolombia harus menang susah payah atas Senegal dalam laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2018 mereka, Kamis (28/6) malam WIB. Pada laga yang berlangsung di Samara Arena itu, La Tricolor hanya mampu menang 1-0.

Inkonsistensi mereka jelas terkait dengan kebugaran James Rodriguez. Menurut statistik FIFA, dia telah memainkan bagian langsung dalam 10 dari 16 gol yang dicetak Kolombia di Piala Dunia 2014 dan 2018, mencetak enam gol di antaranya.

Rodriguez datang ke turnamen membawa cedera otot betis dan ditinggalkan di bangku cadangan untuk satu jam pertama melawan Jepang.

Dia bermain sejak awal melawan Polandia dan juga mulai melawan Senegal. Namun, dia terlihat kurang sehat, nyaris tidak terlibat dalam permainan dan diganti setelah laga lewat setengah jam.

Tanpa Rodriguez, Senegal mampu memutus jalur pasokan ke Juan Cuadrado di sayap dan striker Radamel Falcao, yang menyebabkan malapetaka melawan Polandia.

Pelatih Kolombia Jose Pekerman menyarankan bahwa ketidakpastian atas kesehatan Rodriguez akan mengganggu tim.

“Ini situasi yang sangat sulit bagi tim saya,” katanya. “Saya tidak ingin membahas hal ini lebih awal karena tampaknya topik-topik ini dapat melampaui segalanya.”

“Dia berlatih secara normal kemarin. Dia terus berlatih tendangan bebas dan penalti dan dia benar-benar fit. Saat ini aku benar-benar tidak tahu di mana dia berdiri,” tambah dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...