Pelatih Kosta Rika Tak Hafal Nama Pesepak Bola Terkenal

283

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta menarik terkuak soal pelatih timnas Kosta Rika, Oscar Ramirez. Dia ternyata tak hafal nama pemain-pemain lawan. Tak terkecuali para bintang di tim-tim yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Hal tersebut terungkap ketika Ramirez berbicara di konferensi pers usai kekalahan 1-4 yang dialami timnas Kosta Rika dari timnas Belgia dalam uji tanding, Selasa (12/6/2018). Dia menyebut Eden Hazard dengan pemain nomor 10.

Eden Hazard saat Belgia melawan Kosta Rika.
thesun.ie

“Nomor 10, saya tak tahu namanya, sangat licin dan mampu memanfaatkan ruang dengan sangat baik. Kami sangat kesulitan menghadapi dia,” urai Ramirez seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal serupa juga terlihat ketika pelatih berumur 53 tahun itu ditanya oleh wartawan Swiss terkait timnas negaranya yang akan jadi lawan Kosta Rika di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Dia tahu orang tapi tak hafal nama.

“Mereka punya pemain-pemain baru dan muda. Ada satu yang kecil, siapa namanya?” jelas dia saat coba merujuk pada Xherdan Shaqiri.

Satu hal yang menarik, dia hafal kepada Ricardo Rodriguez, bek kiri Der Nati. Dia menyebut nama itu saat membahas kekuatan pertahanan Swiss. Namun, dia tak hafal Stephan Lichtsteiner.

“Pertahanan Swiss kuat. Rodriguez, misalnya. Lalu, ada satu lagi..,” kata dia yang lantas ditukas seorang jurnalis dengan menyebutkan nama Lichtsteiner. “Ya, benar. Anda tahu dia.”

Tak berhenti di sana, Ramirez juga sampai harus dibantu sang kapten, Bryan Ruiz, untuk menyebutkan nama Harry Kane kala diminta mengomentari timnas Inggris.

“Inggris punya penyerang tangguh, hm.., penyerang tengah, saya tak ingat namanya,” ujar dia. Ruiz yang duduk di sampingnya lantas berkata, “Namanya Harry Kane.”

Ketidakhafalan pelatih timnas Kosta Rika itu membuat para jurnalis yang menghadiri konferensi pers terheran-heran. Beberapa di antara mereka sampai tak bisa menahan senyum.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.